Kamis, 22 Desember 2011

Operasi BASARNAS Surabaya DI kawasan Prigi Trenggalek

Sudah 49 Penumpang Kapal Ditemukan Basarnas dan Polairud

suarasurabaya.net| Sampai hari ini total sudah 49 orang penumpang kapal yang bermuatan imigran gelap yang tenggelam di kawasan Prigi Trenggalek ditemukan oleh tim gabungan Basarnas dan Polairud.

Sutrisno Kepala Basarnas 3 Jawa Timur pada Suara Surabaya, Selasa (20/12/2011), mengatakan penjemputan 13 orang di Pulau Barong Jember kemarin dilakukan oleh tim Basarnas dan Pollairud. Tim perlu waktu 5 jam untuk mengevakuasi 13 penumpang kapal yang ditemukan di tengah laut sekitar Pulau Barong Jember.

Ke-13 orang itu, langsung di periksa kondisinya dan mendapat penjagaan dari Polres Jember dan petugas Imigrasi setempat. Kata Sutrisno, hari ini tim gabungan mencoba menyisir kawasan Tanjung Panggul dekat lokasi kapal itu pecah dan tenggelam.

Karena cuaca pagi tadi sekitar Tanjung Panggul Prigi mendung gelap membuat tim kesulitan menyisir pulau-pulau di sekitar Tanjung Panggul. Sementara prediksi Basarnas melihat arus dan ombak yang mengarah ke timur, tim gabungan akan meluaskan penyisiran pencarian korban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar